Senin, 03 Februari 2014

Cara Membuat File PDF Dengan Microsoft Word

PDF atau Portable Document Format adalah sebuah format file yang memungkinkan penggunanya memuat text, gambar, dan grafik. PDF dibuat oleh perusahaan Adobe System pada tahun 1993.

Jika biasanya Microsoft Word menggunakan format doc atau docx, tapi kali ini kita akan membuatnya menjadi format PDF. Sebenarnya cara membuat format ini cukup mudah, tapi hanya saja beberapa orang bingung dengan itu.

Perhatikan cara berikut (*sok serius -_-):

1.Buka Microsoft Word anda, buka untuk membuat dokumen baru. Lalu buatlah artikel anda.


2.Setelah itu, pilih Save atau Save as di bagian atas. Setelah itu akan muncul form baru untuk menyimpan file anda. Sebelum di simpan, pilih dulu Save as type file -nya menjadi PDF(*pdf), karena secara default Save as type file -nya adalah Document(*docx).


Dan tara !!! File PDF anda sudah jadi.. :D

Untuk membuka file berformat PDF, dapat menggunakan Adobe Reader atau Foxit Reader. Tapi juga dapat menggunakan Microsoft Word juga kok !! :D :)

Semoga bermanfaat.. :v


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar