Minggu, 30 Maret 2014

Tutorial Membuat Burung Flanel / How to make a Flanel Bird

Hari ini saya ulang tahun loh *terus ane harus ngapain? >.< ..
Hari ini saya libur lo ? *ya iyalah, kan hari ini hari Minggu -_-.
tapi sampai minggu depan. Libur ? ya untuk minggu ini saya libur satu minggu, karena kelas IX mau US.
Tapi bukan sembarang libur. Kata guru kita bukan libur, tapi belajar di rumah :v

Lupakan masalah ulang tahun dan libur. Kita beralih ke masalah sebenarnya. Baik kali ini saya akan memberi tutorial untuk kalian tentang felt craft. Ini adalah kali pertama saya memberikan tutorial craft. Jadi jangan heran kalau agak berantakan ya. Kalau mau disimpan silahkan, tapi kalau mau copas untuk blog juga boleh.. tapi sertakan link-nya juga ya.. :)

Okeh kita mulai..

Bahan:
  • Flanel
  • Benang
  • Lem tembak / Lem UHU
Alat:
  • Gunting
  • Jarum
  • Glue Gun (kalau punya)
Mari kita mulai..

Pertama, gunting dulu polanya sesuai yang diatas ya.. :)

Terus ambil pola yang bentuknya kayak paruh, lalu jahit di sekitarnya.

Setelah itu, tempelkan paruh tersebut di bagian depan dalam pola badan burung.

Jahit badan burung. Lalu sisakan sedikit bagian untuk mengisi dakron.

Isi dakron di badan burung. Kemudian tutup kembali dengan jahitan.

Jahit mata burung dengan manik-manik hitam.

Ambil pola flanel berbentuk sayap, lalu jahit di sekitarnya.

Ambil manik-manik (terserah warna apa saja, yang penting kontras dengan warna sayap). Kemudian jahit di bagian tengah sayap.

Jahit sehingga menjadi dua bagian sayap kanan-kiri burung.

Tempelkan sayap burung dengan lem tembak atau dengan lem UHU.

SELESAI !!!

Maaf ya kalau agak buram. biasalah pemula.. jadi belum ngerti :v dan itu juga masalah pencahayaan.. :D

Terima kasih sudah berkunjung, di coba ya tutorialnya :D 
Besok balik lagi ya :D








Minggu, 16 Maret 2014

Cara Membuat Musik di Blog


Hai... Apa kabar kawan-kawan???

Aku mau kasih tutorial untuk blogmu nih..
Cara untuk buat musik di blog, tapi memakai SCM Player.
Dulu blog ini ada, tapi karena keberatan. Akhirnya saya hapus saja. Tempat kalian juga ya, kalau rasanya sudah terlalu berat, jangan ditambah lagi dengan yang aneh-aneh, nanti malah megganggu kenyamanan visitor.
Ok, kalau memang mau dikasih dan udah dipertimbangkan silahkan di ikuti langkah-langkah berikut ini.

Buka linknya dulu silahkan klik saja di sini

Ikuti langkah-langkah berikut :

1. Pada "Choose Skin" anda diminta untuk memilih skin yang ada. Caranya pindahin aja bulatan kecil warna hitam di samping skin-nya.
Misalnya saya ingin memilih warna biru (di baris kedua).
Setelah itu klik 'Next' atau langsung saja klik 'Edit Playlist'.

2. Pada "Edit Playlist" anda diminta untuk memasukkan URL lagu anda.
Di bagian 'SONG TITLE' adalah untuk memasukkan judul lagu yang akan di putar.
Dan di bagian 'SONG URL' adalah untuk memasukkan URL lagu anda (dari SoundCloud atau dari Youtube). Di sini saya memakai Youtube.
Selanjutnya klik 'Next' atau langsung ke 'Configure Setting'

3. Di sini anda di minta untuk menyetting player anda. Anda bisa mengaturnya sesuai keinginan anda. Setelah itu klik done.


4. Copy URL yang mucul.


Untuk membuatnya di blog anda silahkan ikuti langkah berikut :

1. Login ke blogger anda.
2. Pilih Tata Letak, lalu pilih Add Gadget.
3. Pilih HTML/JavaScript.
4. Pastekan Kode yang muncul tadi di sana.
5. SELESAI !!!

------------------------------
Terima kasih. Semoga bermanfaat. Balik lagi ya !! :D



Kamis, 13 Maret 2014

Hujan Asam



Hujan asam merupakan hujan dengan pH kurang dari 5,6 ( pH < 5,6 ).


Proses terjadinya Hujan asam :

Hujan asam disebabkan karena adanya Sulfur Oksida (SO) dan Nitrogen Oksida (NO) yang dihasilkan oleh asap pabrik dan asap kendaraan yang kemudian berkontraksi dengan uap air dan menghasilkan Asam Sulfat (H2SO2), Asam Nitrit (HNO1), dan Asam Nitrat (HNO2).

Ketiga zat tersebut, lalu berkondensasi menjadi titik-titik air. Lalu berubah menjadi awan yang menghasilkan hujan. Hujan inilah yang disebut dengan hujan asam (dengan pH < 5,6).

Tetapi secara alami proses terjadi hujan asam disebabkan karena gunung berapi dan dari proses-proses bio kimia yang terjadi di rawa, laut, dan tanah.


Dampak yang ditimbulkan :

Menghambat perkembang biakan binatang yang hidup di air, pH kecil akan menghambat pertumbuhan larva ikan, sehingga membuat ikan sulit untuk berkembang biak.

Memusnahkan berbagai jenis ikan, menurut penelitian, plankton tidak dapat bertahan hidup apabila pH pada air dibawah 5, sedangkan plankton adalah makanan dasar dari ikan dan keadaan tersebut dapat menyebabkan putusnya rantai makanan, pH yang terlalu kecil juga akan membuat beberapa jenis logam akan bercampur seperti alumunium, keadaan itu dapat menyebabkan ikan mengeluarkan banyak lendir dari ingsannya sehingga ikan akan sulit berespirasi.

Racun bagi manusia, hujan asam dapat berdampak bagi kesehatan manusia. Hujan asam akan menyebar ke tempat menampung air, pH yang terlalu rendah, sangat tidak baik untuk manusia.

Kerusakan lingkungan, hujan asam dapat menyebabkan tumbuhan mati. Hujan asam akan menghancurkan zat lilin yang terdapat pada tumbuhan. Nutrisi yang ada pada tumbuhan tersebut akan hilang, sehingga tanaman tersebut dapat dengan mudah terserang penyakit seperti jamur. Kerusakan hutan yang paling banyak terkena dampaknya adalah di pegunungan, karena di daerah tersebut sering terjadi hujan.
-----------

Sekian semoga bermanfaat. :)


Senin, 03 Maret 2014

Lirik Lagu Idina Menzel "Let ItGo"


Kemarin sempat ngepost tentang "Lirik Lagu Let It Go Versi Demi Lovato"
Sekarang kita bakal ngepost tentang "Lirik Lagu Let It Go Versi Idina Menzel"
Kalian bisa Download Lagu versi Idina Menzel ini di sini
dan Videonya di sini

Sebenarnya Lagu yang dibawakan oleh Idina dan Demi hampir sama, lagu ini juga sama-sama OST. dari Frozen. Tetapi yang membedakan adalah jika Demi membawakan dalam versi pop, Idina membawakan dalam versi film Disney seperti biasanya, yang terkesan 'megah'.
Di Film Frozen, Idina berperan sebagai pengisi suara Elsa.

Kalau udah ada lagunya..
Ini dia Lirik lagunya..

Vokal: Idina Menzel
Judul: Let It Go


Let It Go

The snow glows white on the mountain tonight
Not a footprint to be seen
A kingdom of isolation
And it looks like I'm the queen

The wind is howling like this swirling storm inside
Couldn't keep it in, heaven knows I've tried
Don't let them in, don't let them see
Be the good girl you always have to be
Conceal, don't feel, don't let them know
Well, now they know

Let it go, let it go
Can't hold it back anymore
Let it go, let it go
Turn away and slam the door
I don't care what they're going to say
Let the storm rage on
The cold never bothered me anyway

It's funny how some distance makes everything seem small
And the fears that once controlled me can't get to me at all
It's time to see what I can do
To test the limits and break through
No right, no wrong, no rules for me
I'm free

Let it go, let it go
I am one with the wind and sky
Let it go, let it go
You'll never see me cry
Here I stand and here I stay
Let the storm rage on

My power flurries through the air into the ground
My soul is spiraling in frozen fractals all around
And one thought crystallizes like an icy blast
I'm never going back, the past is in the past

Let it go, let it go
And I'll rise like the break of dawn
Let it go, let it go
That perfect girl is gone
Here I stand in the light of day
Let the storm rage on
The cold never bothered me anyway
-----------------------------

Thank you :)