Jumat, 11 Juli 2014

Kenapa Saya Ngeblog ?

Assalamu'alaikum kawan Risa !!!

Kalian punya hobi apa ? baca, nulis, makan, tidur, atau nonton tv ? hahaha..
Kalau risa sih punya hobi jahit, makan, ngerajut, nonton tv, sama ngeblog.. Nah sekarang risa lagi pengen bahas yang ngeblog nih..

Kalian yang punya blog pasti punya alasan kan, kenapa kalian membuat sebuah blog. 
Kalau alasan risa sih adalah :
  1. Ingin punya sarana yang dapat menyalurkan kebiasaan risa, yaitu ngetik gak jelas..*halah!. daripada ngetik-ngetik di Ms.Word tapi gak bermanfaat, mending ngetik di blog aja. Biar ada manfaatnya.
  2. Iri sama blog yang punya rating tinggi. Jadi, saya pengen punya blog. Dan dimulailah hobby saya yang baru, yaitu ngeblog.
  3. Selain itu juga karena ngeliat blog-nya para crafter pada lucu dan keren semua..
  4. Karena banyaknya sesuatu yang ingin risa bagi kepada seluruh manusia yang ada di muka bumi ini. :v
Kemudian selain alasan, Risa juga punya tujuan dari ngeblog itu sendiri yaitu:
  1. Ingin berbagi pengetahuan yang risa punya. Contohnya beberapa tutorial yang pernah risa berikan kepada kalian.
  2. Pengen punya tempat buat pamer.. hahaha.. maksudnya share karyanya risa.. Karena selama ini risa punya banyak foto karya tentang craft dari kelas 6 SD. Tapi bingung mau di share kemana. Kalau facebook, gak banyak yang like. Soalnya temannya cuma sedikit.
  3. Selain itu juga tujuannya yang pengen risa capai adalah mempunyai blog dengan rating yang tinggi dan bersih. Maksudnya bersih adalah tidak mencopas karya atau artikel orang lain, menggunakan kata-kata yang baik dan sopan, tidak mengandung sara serta p*rnografi, dan menginspirasi orang lain.
  4. lalu aku pingin artikel atau tutorial yang pernah aku berikan dapat bermanfaat untuk semua orang yang membacanya.
Dari semua alasan dan tujuan yang telah aku ungkapkan di atas, ada beberapa orang yang menginspirasi saya dalam ngeblog, yaitu:
  1. mba Prapti Kusumastuti, pemilik dari blog nupi-nupi. Karya-karyanya keren, selain itu juga ada banyak tutorial felt craft di dalamnya. Artikelnya juga sangat berbobot dan bermanfaat.  Kadang saya sampai ngangguk-ngangguk sambil bilang "ooo,,iya iya.." "bener juga ya..!". Walau mba Prapti jarang update, karena banyak orderan. Saya sering banget buka blognya mba Prapti.
  2. kemudian mba novi, pemilik dari blog ilikesunflower. Memang, blognya isinya semua tentang kesehariannya. Tapi entah kenapa saya suka dengan blog mba novi ini.
  3. lalu ada beberapa blog luar negeri juga, contohnya blog milik Erica Catarina. blognya bisa dilihat di sini. Karya flanelnya juga sangat keren, jahitannya juga rapih. Dia juga sering membagi pola untuk berkarya. makanya saya sangat suka dengan blognya.
Mungkin cuma itu yang bisa aku share dari pengalamanku selama ini. Blog ini juga baru berjalan sekitar 6 bulan yang lalu. ya sudah kalau begitu, dadahhhh ...

Salam ! :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar